MULAI MENGENAL INSTAGRAM PART-1

AWAL MULA  MENGENAL DUNIA SOSIAL MEDIA.

________________________________

Sebenarnya ini hanya iseng² aja, dan perdana banget buat aku, awal mula akun yg aku buat itu adalah akun  Instagram, aku buat nya pada bulan September 2015, dan sebenarnya, ini hanya buat akun pribadi aku sendiri sih, dan yg pastinya aku Private ya, biar orang ga bisa liat haha...

Karena jujur aja, aku ngerasa ga PD, kalo ngepost foto pribadi, nah saat itu aku emang ga tau cara akun di Private, namanya juga baru buat, masih 0 banget kan pemahaman nya.

Sepanjang perjalanan aku main Instagram, akhir nya isenglah aku otak-atik pengaturan, yeyy akhirnya tau juga dong cara akun bisa di Private, kirim pesan ke orang lain (DM) dan masih banyak lagi yg Alhamdullillah aku dapetin, walaupun belajar sendiri dengan jiwa penasaran yg meronta-ronta, wkwk.


MULAI BUAT AKUN ANAK

____________________

Lanjut nih, aku iseng lagi buat akun Instagram baru di bulan Februari 2018, nah akun yg baru aku buat ini,  khusus buat akun si bayik, karna waktu itu aku habis melahirkan Baby Kiran tahun 2017, niat hati cuman buat kenangan aja atau memori si bayik biar ga hilang atau kehapus, karna kalo di memori hp kebanyakan file, paham lah, memori nya muntah² kepenuhan wkwk.


Aku buat akun si bayik tahun 2018, posisi nya aku udah ga kerja, alias jadi IRT dan di kontrak seumur hidup dong oleh paksu haha, udah aku nya gaptek habis, karna emang saat itu aku ga begitu paham Sosmed, pokoknya asal post aja, syukur² ada yg ngelike, kalo ga ada yg ngelike, ya udh nasib, karna emang followers nya juga cuman 10 wkwk...

Serasa kek artis aja kan, mau nya langsung banyak yg ngelike, padahal foto bayik yg ala kadarnya menggunakan hp seadanya, alias gurem kek tv jaman dulu haha. 


Dulu waktu tahun 2018, Sosmed ga sehebring atau setenar sekarang ini ya, aku mana paham Sosmed, bisa punya followers aja udh bersyukur, punya HP pun kalo ga ada pulsa sama aja bodong wkwk ga bisa ngepost juga. 

Nah beda nya dengan Sosmed yg sekarang ini, lebih mendominasi ke kaum Millenial alias Gen-Z, trus kalo yg sekarang kan apa² di post, curhat di post, lagi makan di post, dan apapun di post, pokoknya semua di publikasikan, trus buat yg para jiwa muda, kalo ga Online, serasa hidup nya hampa, kek abis di putusin pacar haha.

Emang beda banget versi nya sih, harap maklum, karna kan dulu kaum nya beda, sama kaum yg sekarang, alias beda generasi wkwk.

Dan lucunya  kalo sekarang ini, misal ga paham Sosmed udh di ketawain, trus di kata Jadul sama Bocil, hayyah terlaluuuu. 


MULAI RAJIN POSTING

__________________

Singkat cerita, akhirnya aku jadi sering deh ngepost foto si bayik Kiran, kadang bayik cuman mesem aja aku post, bayik gerak dikit di post, biar ikutan tenar juga, walaupun ga punya followers banyak wkwk...

Emang sedih sih kalo pas ngepost ga ada yg ngelike, apalagi buat komenin postingan kita, trus mikir, kurang apa ya sama postingan aku, kok sepi amat kek kuburan, padahal menurut kita konten nya lucu dan menggemaskan, karna yg aku post foto dan video nya Baby Kiran.

Balik lagi sih ini sama yg liat, belum tentu yg mereka liat sama seperti yg kita liat. 

Pokoknya sedih deh,   nasib ga punya followers banyak.


JIWA  PENASARAN  MERONTA-RONTA 

_______________________________

Makin dibikin penasaran dong aku sama Instagram, liat akun orang banyak followers nya dari mana sih, kok ya bisa banget followers nya ampe Ribuan? 

Tau kan versinya mak² yg serba penasaran dan rasa ingin tau nya tinggi, wkwk.

Aku SKSD dulu nih,  alias sok kenal sok dekat aja sama yg punya followers banyak, nanya dong aku. 

👤"Hii kak, gimana caranya bisa dapat banyak followers?"

dijawablah sama yg punya akun itu. 

👤"Gampang kok, kamu ikutan aja follow²an, jadi nanti akun mu followers nya bertambah dan banyak pengikutnya". 


Mikir lagi dong aku disini, apa iya bisa banyak followers kalo pake saran dia?

Aku cobalah, kan ga ada salahnya juga.

Setelah dapat inspirasi dadakan, akhirnya tahun 2019 aku coba deh main follow²an, ini aku main follow²an bukan sama akun Indo aja loh, akun luar Indo pun, aku ikutan main follow²an juga, walaupun awalnya ga paham caranya, krn bahasanya yg beda², so PD aja, aku mikir kalo ga paham buka google Translate aja wkwk.

Nah dari setiap pertemanan aku di Instagram, aku liat tuh temen² Instagram yg aku follow, beberapa dari mereka ada yg buat acara berhadiah alias Giveaway, ini yg pastinya mengundang peminat yg mana mau dapetin hadiahnya, yaitu wajib follow akun penyelenggara dan sponsor.

Ini hadiahnya menggiurkan banget, ada yg berupa UT alias Uang Tunai, dan ada juga yg hadiah nya berbentuk barang.

Aku mikir lagi nih, kan jadi mikir mulu kek Dosen, padahal cuman main Instagram aja loh,  tapi kalo ga seperti ini, ga akan tau dong perjalanannya bisa sampe seperti ini. 

________________

Ini cerita ku versi kenyataan yaa, yg memang aku jalani sampai detik ini, dan karna ceritanya emang panjang, jadi kita Lanjut yaa di Part-2.

________________

@farhansyah_kiran 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIODATA KU

CERITAKU